SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Kamis, 19 September 2019  - 3 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


17.08.2019 23:43:49 30x dibaca.
BERITA
Upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan dengan Pakaian Adat

Upacara peringatan HUT Proklamasi Ri ke-74 di SMA PL Santo Yosef berlangsung khidmat, Sabtu (17/8). Balutan busana adat peserta upacara menambah semarak kegiatan. Upacara berlangsung di lapangan sekolah. Tujuan penggunaan pakaian adat untuk menumbuhkan cinta tanah air dan budaya nusantara. Di era milenial ini, anak muda harus tetap diperkenalkan dengan budaya bangsa. Ternyata, antusias peserta mengenakan pakaian adat luar biasa. Secara umum, pakaian adat Jawa mendominasi, namun ada peserta lain yang mengenakan pakaian adat dari Batak, Kalimantan, dan Bali. Salah satu peserta, Natanael Timur mengatakan bahwa rasa cinta Indonesia sangat terasa dengan menggunakan pakaian adat. Tentu saja pakaian adat ini tidak berlaku bagi petugas pengibar bendera.

Dalam amanatnya, pembina upacara, Br. Stefanus Ngadenan, S.Pd., FIC mengatakan bahwa di era industri 4.0, dunia pendidikan harus berubah. Eranya sekarang adalah berbasis teknologi. Tenaga pendidik punya kewajiban untuk berubah dalam proses pendampingan di kelas.

Pada kesempatan ini, diberikan hadiah kepada pemenang lomba yang dilaksanakan pada hari sebelumnya. Dengan momentum peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 ini membawa perubahan besar terhadap kemampuan peserta didik dengan tetap memperhartikan aspek karakter yang baik dan cinta pada budaya nasional. (Trihar)

 








^:^ : IP 100.26.182.28 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2019  http://styosef.pangudiluhur.org/