SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Selasa, 17 Oktober 2017  - 2 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


03.05.2017 12:11:33 228x dibaca.
BERITA
Wisuda 2017

Suasana ligkungan SMA PL Santo Yosef menjelang pengumuman dan wisuda terlihat lain, Selasa (2/5/17). Kesibukan upacara bendera hari pendidikan nasional, persiapan rapat pleno, pengumuman dan wisuda kelihatan terasa. Yang jelas sakralisasi 3 kegiatan hari itu begitu kental dengan nuasana gotong royong.
Wisuda siswa kelas XII tahun ajaran 2016/2017 dilaksanakan dari sore sampai malam hari. Sebuah perubahan baru dalam kegiatan ini. Hal ini tidak lepas banyaknya acara di SMA ini demi meningkatkan kualitas. Maka acara pengumuman kelulusan dan wisuda menjadi satu kesatuan. Semuanya dibawah komando Drs. Antonius Marsis Surayuda.
Wisuda sendiri diawali dengan arak-arakan calon wisudawan siswa kelas XII dengan balutan jas untuk laki-laki dan pakaian kebaya nasional untuk perempuan. Panduan acara dibawakan dua MC. G. Susilo Budi Novianto S.Si dan Dra. Veronika Endang Sulistiati dengan iringan lagi Gaudeamus. Berikutnya iringan penari gambyong, bendera merah Putih, Pataka dan guru serta karyawan. Tari gambyong sebagai pembuka seluruh acara.
Yang membuat nuansa lain pada wisuda 2017 ini,saat Kepala Sekolah,  membacakan pengumuman seusai bersama menyanyikan lagu Indonesia Raya. Usai wali kelas membagikan amplop kepada siswa, Bruder meminta semua siswa dan orang tua nanti bersama membuka amplop pengumuman. “ usai membaca hasilm pengumuman, silakan semua siswa sungkem kepada orang tua masing masing untuk bersyukur dan mengucapkan terimakasih,” ucap Bruder Stefanus Ngadenan S.Pd. FIC.
Sambutan Ketua Panitia, Kepala Sekolah, pembacaan SK kelulusan sebagai kelanjutan acara sebelum secara bergiliran menerima ucapan dan pengalungan samir. Untuk kelulusan terbaik dipegang oleh Jevon Peanet kelas XII Bahasa dan piala bergilir diserahkan lulusan terbaik tahun 2016, Ifia.
Wisuda 2017 kali ini juga ada dihadiri pengawas SMA, Dra Trisila MSi. Dalam kesempatan ini diucapkan selamat atas kelulusan 100 persen bagi SMA PL Santo Yosef Surakarta. “ prestasi lain bahwa kelulusan angkatan 2017 dibarengi dengan peningkatan nilai UNBK secara keseluruhan,” ujar pengawas yang berkantor di Bakorwil.
Usai penayangan video dan  penampilan paduan suara Vocalicta de Josepha. Wisuda 2017 ditutup doa oleh Dra Agustin Setyaningsih dan makan malam bersama di lapangan tengah.
hans







^:^ : IP 54.224.155.169 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2017  http://styosef.pangudiluhur.org/